Wakil Bupati Paris Yasir Resmi Tutup MTQ ke XIIV Tingkat Kabupaten Jeneponto Tahun 2022

Jeneponto-Aliefmedia.id – Wakil Bupati Jeneponto H.paris yasir,SE.MM secara resmi menutup pelaksanaan Mushobaqah Tilawatil qur’an (MTQ) ke XIIV tahun 2022 Jumat malam 5/03/2022 di Lapangan Babbalaka Kelurahan Togo-Togo, Kecamatan Batang, kabupaten Jeneponto.

Hadir dalam acara penutupan MTQ terebut, Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Kepala Kantor Kementerian Agama H.Saharuddin kabupaten Jeneponto, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) hadir pada acara penutupan MTQ Ke XLIV Tingkat Kab. Jeneponto, Muspida, Ketua LPTQ dan Ketua Panitia pelaksana MTQ.

Malam penutupan MTQ Ke XLIV Tingkat Kabupaten Jeneponto, merupakan malam puncak dari kegiatan tersebut. Malam yang merupakan penantian dari setiap peserta lomba dan Tripika Keacamatan untuk dapat mengetahui siapa sang juara di even MTQ disetiap cabang lomba yang diikuti oleh pesertanya masing- masing.

Pelaksanaan MTQ kali ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 28 Februari – 4 Maret 2022 bertempat di lapangan Ba’bala Togo-Togo Kec. Batang Kab. Jeneponto, Jum’at, (04/03/2022).

Acara penutupan MTQ dimulai pada pukul 19.30 – selesai. Pada malam penutupan tersebut masing – masing Kecamatan mengutus pesertanya 30 orang sesuai dengan surat dari Pemda Kab. Jeneponto Nomor : 400/36/Kesra/III/2022. tentang pembatasan jumlah peserta kafilah yang akan mengikuti kegiatan penutupan MTQ. Surat ini ditujukan kepada seluruh camat Se-Kabupaten Jeneponto.

Ketua Panitia Penyelenggara MTQ dalam laporannya menyampaikan harapan dan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu, baik moral maupun materil, hingga pelaksanaan suksesnya kegiatan MTQ Ke XLIV Tingkat Kab. Jeneponto tahun 2022 di Togo-Togo, sehinnga kegiatan ini dapat terlaksana selama 5 hari.

Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar, terutama kepada pihak keamanan TNI, POLRI serta tim medis dan seluruh panitia MTQ sebagai pelaksana tekhnis di lapangan dan bagi seluruh Dewan Hakim serta dari Kankemenag dan Pemda kab. Jeneponto yang masuk dalam kepanitiaan dalam even MTQ kali ini.

“Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XLIV Tingkat Kabupaten Jeneponto adalah bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan Nasional Bidang Agama,” katanya.

Selanjutnya, MTQ merupakan wujud kreatifitas budaya umat Islam Indonesia yang bernafaskan keagamaan, sehingga MTQ telah menjadi budaya yang berharga dlam memperkaya khasanah budaya bangsa spritual dalam melaksanakan pembangunan Nasional.

Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir menyerahkan piala dan bonus kepada para pemenang lomba pada MTQ yang diselenggarakan.

“Kita semua meyakini bahwa kompetisi MTQ ini telah berlangsung dengan adil jujur, dan sportif yang dilandasi dengan nilai-nilai kejujuran untuk mencapai hasil yang optimal,” ucap H.Paris Yasir

Ia juga berharap agar seluruh peserta yang meraih hasil terbaik, jadikanlah momentum ini sebagai motivasi belajar untuk mengembangkan potensi yang dimiliki

Ditempat yang sama, Kepala Kemenag Kabupaten Jeneponto H Saharuddin menyampaikan ucapan “Alhamdulillah 3X Selamat & Sukses kepada Kontingen Kafilah Kecamatan Tamalatea meraih sebagai juara UMUM pada MTQ ke 44 tahun 2022 tingkat Kabupaten Jeneponto.

Upacan terima kasih juga disampaikan ke Kepada Bapak Camat Tamalatea & Ny. para Pimpinanan instansi Kecamatan Tamalatea, Para pejabat camat Tamalatea, para Kades dan lurah, para Imam Desa dan imam Lurah, para Kepalah SD, terkhusus kepada pengurus BKPRMI, Official, Pelatih, pendamping, kepada para peserta terkhusus kepada teman2 para pegawai KUA Kecamatan Tamalatea yg tulus dan ikhlas dalam mengurusi kegiatan ini mulai dari pengrekrutan peserta sampai penutupan.

Masih kata KUA Tamalatea, dengan kerja sama yang kita bangun akhirnya piala bergilir MTQ tingkat Kabupaten Jeneponto menetap di Kecamatan Tamalatea setelah kita juara Umum Tiga kali berturut turut. Tahun 2018, 2020, 2022 terima kasih 3X semoga Allah Swt.senantiasa melindungi dan merahmati kita semua” Aamiin.

Pada kegiatan MTQ Ke XLIV Tingkat Kabupaten Jeneponto susunan juara umumnya sebagai berikut, Juara 1. Tamalatea , Juara 2. Binamu, Juara 3. Bangkala dan juara ke 4. Arungkeke 4. Tarowang. Juara umum 4 diduduki 2 Kecamatan karena jumlah perolehan poinnya sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *