Berita  

Upaya Percepatan Penurunan Stunting, Babinsa Koramil Batang Dampingi Petugas Kesehatan Dalam Kegiatan Posyandu

JENEPONTO. Aliefmedia.id – Dalam upaya percepatan penurunan stunting di Desa Binaan, Sertu Suardi. S, anggota Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto, menunjukkan dedikasi dan perannya selaku garda terdepan TNI-AD, dengan melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dalam kegiatan Posyandu Balita.

Sertu Suardi. S, dalam perannya sebagai Babinsa Desa Bontorappo, aktif terlibat dalam setiap kegiatan di wilayah Desa binaannya, salah satunya pendampingan kegiatan Posyandu yang diselenggarakan oleh Puskesmas Tarowang, bertempat di Pustu Cempaka, Dusun Sarroanging, Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Kamis, 20/06/2024.

Sertu Suardi bekerja sama dengan Bidan Desa dan petugas kesehatan untuk memastikan bahwa setiap aspek kegiatan Posyandu berjalan lancar dan efektif.

Mulai dari pemantauan pertumbuhan balita hingga penyuluhan tentang gizi yang tepat, Sertu Suardi turut berkontri busi untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada orang tua tentang pentingnya perawatan kesehatan anak.

Selain itu, Babinsa juga aktif dalam mengidentifikasi potensi masalah kesehatan di tingkat desa. Melalui kegiatan pendampingan, Sertu Suardi dapat memberikan informasi yang lebih akurat kepada petugas kesehatan, memungkinkan adopsi strategi yang lebih tepat dalam mengatasi permasalahan stunting.

Sertu Suardi, tidak hanya terfokus pada aspek medis semata, tetapi juga mencakup pendekatan komprehensif terhadap kesehatan anak-anak.

Dengan berbagai kegiatan penyuluhan, Babinsa Desa Bontorappo berperan sebagai penghubung yang menguatkan kolaborasi antara masyarakat, pemerintah desa, dan petugas kesehatan.

Sebagai hasil dari dedikasi Sertu Suardi dan upaya bersama dalam kegiatan Posyandu Balita, diharapkan bahwa Desa Bontorappo dapat mencapai tingkat kesehatan anak yang lebih baik, mengurangi angka stunting, dan memberikan dasar yang kuat bagi generasi mendatang.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *