Tak Punya Biaya Operasi, Balita Warga Gowa Alami Pembesaran Kepala dan Infeksi

Gowa-Aliefmedia.id- Warga kurang mampu (miskin) anak balita dari pasangan suami istri (Pasutri) Ani-Basri mengalami pembesaran kepala dan inpeksi. Anak tersebut bernama Andini (4) jenis kelamin perempuan yang menderita penyakit sejak lahir.

 

Andini tersebut diduga mengalami penyakit pembesaran dikepala dan mengalami kebutaan. Kedua orang tuanya seorang buruh harian dan petani kebun sebagai penyambung hidupnya. Namun sudah tak punya biaya pengobatan untuk anaknya.

 

Andini Bersama keluarganya, hidup disebuah rumah yang berdinding anyaman bambu (Gamacca) dia mengasuh kedua anaknya Ana (13) dan Andini (4), tepatnya di Kampung Taring, Desa Taring, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

 

“Anak saya ini (Andini) sudah pernah di lakukan Penanganan medis di rumah sakit Wahidin Makassar. Saya tidak bawa lagi ke Rumah Sakit karena faktor biaya, makan saja sangat susah. Kepalanya infeksi dan mengalami kebutaan, katanya kurang gizi dalam kandungan,” ujar Ani kepada Wartawan, Senin (21/3/2022).

 

Dia berharap, agar bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, maupun bantuan dari Provinsi Sulsel, untuk biaya pengobatan anaknya tersebut. Andini hanya dapat berbaring ditempat tidur dan dibopong serta dipangku.

 

“Sudah berusia kurang lebih 4 tahun anak kedua saya dan tidak bisa jalan. Saya berharap bantuan untuk biaya pengobatan anak-ku, baik dari Pemkab Gowa maupun dari Pemprov Sulsel. Iya, kalau ada biaya, kita akan bawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan Operasi lagi,” bebernya (AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *