Sigap dan Tanggap, Babinsa Koramil Binamu Bersama Pihak Terkait Atasi Pohon Tumbang

JENEPONTO,Aliefmedia.id – Angin kencang yang mengakibatkan terjadinya pohon tumbang jenis Asam, menimpa dan merusak Kabel Listrik serta menutup akses arus lalu lintas jalan M. Ali Gassing, Lingkungan Monro-monro Tengah Kelurahan Monro-monro Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Jum’at, 24/05/2024.

Untuk mengatasi kejadian pohon tumbang tersebut, Serda Supriadi selaku Babinsa Kelurahan Monro-monro Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto, bersama warga bergerak cepat ke lokasi melakukan evakuasi pohon tumbang sembari berkoordinasi pihak PLN dan BPBD Kabupaten Jeneponto.

Menurut Serda Supriadi, Pohon tumbang terjadi sekitar Pukul 12.45 Wita, akibat di terpa angin kencang. Diwaktu tersebut Saya bersama warga masyarakat Kelu rahan Monro-monro sedang melaksana kan Sholat Jum’at berjama’ah di Masjid Nurul Hikmah Monro-monro.

“Jarak antara Masjid dan Pohon tumbang sekitar 50 meter. Untuk itu, setelah melaksanakan Sholat Jum’at saya bersama jama’ah bergegas menuju lokasi dan melakukan gotong royong pember sihan ranting sembari berkoordinasi dengan pihak PLN dan BPBD Kabupaten Jeneponto agar penanganan Bencana pohon tumbang cepat teratasi,” Terang Babinsa.

Dirinya menambahkan bahwa hal tersebut dilakukan merupakan wujud kepedulian dalam membantu masyarakat, selain itu juga merupakan tugas yang diemban seorang Babinsa, yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama dan sinergitas semua pihak, penanganan bencana pohon tumbang cepat selesai dan arus lalu lintas kembali lancar serta Aliran Listrik pun kembali normal.”

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *