Sekda Jeneponto Muh Arifin Nur Buka Bimtek Penginputan RKPD 

Jeneponto-Aliefmedia.id- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto H.Muh. Arifin Nur, membuka secara resmi Bintek pengimputan Rencana Kerja Petangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Jeneponto di Hotel Whiz Prime Makassar, Senin 28/06/2022

Sekda Jeneponto dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Bimbingan Teknis Penginputan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah sangat urgen dan penting bagi kemajuan daerah.

Menurutnya, Rencana Kerja Perangkat Daerah akan menentukan program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah tahun 2023 nantinya, ungkap Muh. Arifin Nur.

Lanjut Sekda katakan, tahapan penginputan ini, setelah RKPD Kabupaten Jeneponto telah melalui proses verifikasi maka tahapan berikutnya dapat dilanjutkan dengan kegiatan penginputan Renja perangkat daerah.

Sekda berharap agar para Kasubag Program tetap bekerja dengan baik dalam mendorong akselerasi penginputan untuk penyelesaian sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Sekda katakan bahwa batas waktu penginputan Renja sampai pada tanggal 30 Juni 2023″ harap Sekda.

Sekda Jeneponto sangat mengapresiasi seluruh para Kasubag Program Perangkat Daerah yang mengikuti kegiatan Bimtek ini,” Ujarnya

Ditempat yang sama Kepala Bidang Perencanaan pelaporan dan evaluasi pembangunan daerah M. Aris Arifin. ST. MM melaporkan bahwa pengiputan Renja oleh Perangkat Daerah terus mengalami progres.

Namun demikian dia tidak menampik bahwa beberapa Perangkat Daerah masih perlu disarankan agar mempercepat penginputan.

“Selaku pelaksana kegiatan pengiputan tetap melakukan koordinasi dengan perangkat daerah untuk melakukan progres penginputan Renja,”harap Muh Aris Arifin.

Informasi yang dihimpun dari panitia bahwa peserta kegiatan Bimtek adalah pejabat perencana dan program, sementara nara sumber berasal dari unsur BAPPEDA, BPKAD, Inspektorat dan DPRD.

Hal tersebut diatas disampaikan oleh Staf Sekda Ibrahim melalui pesan whatsappnya kepada redaksi Aliefmedia.id siang tadi.(red AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *