Sekda Jeneponto Hadiri Pelantikan Pimpinan Cabang GP Ansor

Jeneponto,Aliefmedia.id – Sekretaris Daerah (Sekda) H. M. Syafruddin Nurdin hadiri Pelantikan Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor selasa. (19/10/2021).

Gerakan Pemuda Ansor sendiri adalah sebuah organisasi Otonom Nahdlatul Ulama ormas Islam terbesar didunia yang berdiri di Indonesia.

Organisasi otonom yang berafiliasi dengan Nahdatul Ulama ini didirikan pada tanggal 24 April 1934 dan diketahui GP Ansor juga mengelola Barisan Ansor Serbaguna.

Pelantikan berjalan Khidmat di Aula Hotel Kita sekaligus dirangkaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jeneponto Sirajuddin Minro dalam sambutannya menyebutkan bahwa keberadaan organisasi yang dipimpinnya akan terus melakukan komunikasi dan sinergi dengan berbagai pihak dalam upaya kerja sosial ke ummatan.

Mantan sekretaris DPD II KNPI itu menegaskan bahwa GP. Ansor akan tetap menjadi mitra pemerintah daerah dalam mengawal kehidupan beragama dan bermasyarakat dikabupaten Jeneponto.

“terima kasih atas kehadiran bapak sekda, ini sekaligus menjadi bukti kecintaan pemerintah daerah kepada gerakan pemuda Ansor,”ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) H. M. Syafruddin Nurdin dalam sambutannya mengapresiasi dan memberikan selamat kepada pimpinan yang baru saja dilantik.

Sekda H. M. Syafruddin Nurdin menilai bahwa keberadaan organisasi GP. Ansor dikabupaten Jeneponto telah memberikan warna yang khas dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama.

“Nahdatul Ulama adalah organisasi besar yang memberikan kontribusi dalam sejarah berdirinya republik ini, begitu juga dengan GP. Ansor terutama pasca kemerdekaan dalam menumpas PKI “ujarnya

Sekda H. M. Syafruddin Nurdin berharap agar pimpinan yang baru saja dilantik menjadi mitra pemerintah sekaligus tokoh dalam menjaga kehidupan bermasyarakat dan beragama dikabupaten Jeneponto.

“sekali lagi selamat semoga keberadaan GP Ansor dapat menjadi mitra pemerintah, TNI dan Polri dalam menjaga kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *