Sampah Dan Rumput Liar Menyumbat Saluran Air, Babinsa Koramil Binamu Gerak Cepat Lakukan Karya Bakti

JENEPONTO. Aliefmedia.id – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Jeneponto beberapa hari ini, mengakibat kan saluran pembuangan seperti saluran air (parit, got dan drainase) dibeberapa sektor mengalami hambatan untuk mengaliri lajunya air yang tergenang.

Ini diakibatkan sampah, rerumputan dan pasir yang menumpuk disepanjang saluran. Oleh karena itu, sejumlah TNI dari Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto, dengan respon cepat turun ke lokasi untuk mengatasi penyumbatan aliran air dengan melakukan aksi gotong royong pembersihan serta mengangkat sampah yang ada di dalam saluran air.

Meski harus berjuang dibawah teriknya matahari, Babinsa Koramil 01 Binamu terus melanjutkan pembersihan Saluran air, di Dusun Panaikang Desa Tanjonga Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto, Selasa, 4/06/2024.

Pengabdian yang ihklas dan tanpa pamrih diperlihatkan oleh prajurit dibawah naungan Kodam XIV Hasanuddin ini, untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, membuktikan bahwa di usianya yang ke 67 tahun, Kodam XIV Hasanuddin, Setia Hingga Akhi Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI.

Danpos Turatea Koramil 01 Binamu Peltu Syaiful Bahri saat dikonfirmasi melalui Pendim 1425 Jeneponto, membenarkan bahwa Babinsa Koramil 01 Binamu, tanpa diperintahkan sudah inisiatif sendiri, mereka tergerak untuk membantu setiap yang menjadi permasalahan ditengah warga binaannya, ujar Peltu Syaiful.

“Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan kepekaan Para Babinsa terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaannya.”Pungkasnya.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *