Sambut HBA Ke 62 dan IAD XXII, Kejari Jeneponto Gelar Baksos

Jeneponto-Aliefmedia.id – Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ke XXII Tahun 2022, jajaran Kejaksaan Negeri Jeneponto menggelar bhakti sosial, Kamis (14/7/2022).

Ada dua lokasi yang di datangi oleh rombongan Kejaksaan Negeri Jeneponto dalam kegiatan bhakti sosial kali ini yakni panti asuhan Muslihah Aisiyah Kelurahan Monro-Monro, Kecamatan Binamu dan Rumah Tahfidz Tahfidzatul Shalihat Turatea.

Dalam kesempatan itu Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto Susanto Gani memimpin langsung kegiatan bhakti sosial tersebut. Turut mendampingi Kajari Jeneponto yakni Kasi Pidum Zaenal Abidin Salampessy, Kasi Intelijen Hendarta, Kasi Datun Ridwan Sahputra, Kasi BB Tiar Adi Riyanto, Jaksa Fungsional Hamka Mukhtar, Jaksa Fungsional Irma Amir, para pegawai dan pengurus IAD Kejaksaan Negeri Jeneponto.

Di Panti Asuhan Muslihah Aisyiah Kelurahan Monro-Monro, Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto Susanto Gani beserta rombongan menyerahkan bantuan sembako berupa beras, Indomie instan, telur, minyak goreng, air mineral dan kebutuhan sembako lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto Susanto Gani menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke XXII Tahun 2022 yaitu dengan menggelar kegiatan bakti sosial.

“Alhamdulillah, hari ini kami dari pihak Kejaksaan Negeri Jeneponto datang untuk memberikan bantuan berupa sembako ke panti asuhan ini dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke XXII Tahun 2022,” kata Kajari Jeneponto.

Kajari Susanto Gani berharap mudah-mudahan bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi panti asuhan Asyiah Muslihah Monro-Monro. Insya Allah kegiatan ini tidak hanya terhenti di sini tapi tetap akan berkelanjutan untuk tetap berbagi dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” kata mantan Koordinator Pidsus Kejati Sumsel tersebut.

Selain itu, Susanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terutama dukungan seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Jeneponto yang telah bahu membahu dan semangat gotong royong yang tinggi sehingga kegiatan bhakti sosial dapat terlaksana dengan baik, pungkasnya.

Sementara itu, pembina Panti Asuhan Muslihah Aisiyah Monro-Monro Hasniati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang terhingga atas bantuan yang diberikan oleh jajaran Kejaksaan Negeri Jeneponto.

Hasniati menyampaikan bahwa kunjungan jajaran Kejaksaan Negeri Jeneponto ini adalah sebuah berkah dimana bantuan sembako ini dapat berguna bagi kelangsungan hidup penghuni panti asuhan yang berjumlah 36 orang.

Ia menyebutkan bahwa Panti Asuhan Muslihah Aisyiah berdiri sejak tahun 1969 dan beroperasi secara secara resmi sejak tahun 1981. Bangunan yang ada sampai saat ini masih bangunan asli sejak berdiri dan yang berubah hanya cat dan flur tembok.

Oleh karena itu, Hasniati berharap mudah-mudahan kedepan ada pihak donatur yang akan membantu untuk merehabilitasi panti asuhan Muslihah Aisiyah ini agar lebih layak di huni oleh anak panti, tuturnya.

Selain mengunjungi Panti Asuhan Muslihah Aisyiah Monro-Monro, Rombongan Kejaksaan Negeri Jeneponto mengunjungi Rumah Tahfidz Tahfidzatul Shalihat Turatea.

Dalam kesempatan tersebut Kajari Jeneponto Susanto Gani juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan Al Qur’an, pungkas Hamka selalu koordinator kegiatan Bhakti Sosial Kejaksaan Negeri Jeneponto. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *