Ramli Dg Ngero Berkomitmen Mengedepankan Pelayanan Menuju Masyarakat Sehat Sejahterah Adil Makmur dan Bermartabat

Takalar-Aliefmedia.id – Calon Kepala Desa Timbuseng Nomor Urut 01 Ramli,A.MA Dg Ngero Berkomitmen Mengedepankan Pelayanan Menuju Masyarakat Sehat Sejahterah Adil Makmur dan Bermartabat.

Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Visinya yang dia kembangkan dengan 5 Poin Misi yang nantinya akan menjadi pedoman dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa Timbuseng 6 tahun ke depan jika masyarakat memberikan amanah kepadanya pada pilkades 17 Nopember 2021 yang akan datang

Diketahui bahwa Ramli Dg Ngero sudah pernah menjadi pelaksana Tugas Kepala Desa Timbuseng,dengan berbagai prestasi kinerjanya membawa keberhasilan yang gemilang.

Ramli Dg Ngero dengan Misinya,yang pertama Mewujudkan Pemerintahan Desa Timbuseng yang jujur, adil, makmur dan bermartabat dengan cara pengambilan keputusan melalui musyawarah yang cepat dan tepat.

Artinya Ramli Dg Ngero dalan setiap menghadapi permasalahan permasalahan yang timbul dalam wilayah pemerintahannya,Dia akan cepat selesaikan melalui musyawarah dengan melibatkan seluruh komponem masyarakatnya.

Kedua,berusaha untuk meningkatkan profesionalitas dan mengaktifkan seluruh perangkat Desa sesuai dengan tufoksi masing masing.

Artinya,Ramli Dg Ngero dalam menjalankan roda pemerintahannya tentunya semua perangkat Desa mulai dari kaur staf para kadus untuk melaksanakan tugas dan fungsinya masing masing,sehingga semua tugas dapat terealisasi tepat guna dan tepat waktu.

Ketiga,mengembangkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan Bumdes.

Ramli Dg Ngero berusaha keras untuk mengembangkan usaha kecil dan menengah dalam bentuk kelompok kelompok usaha ekonomi produktif melalui program pengembangan Bumdes.

Ke empat adalah meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana Desa.Artinya Ramli Dg Ngero akan terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana baik dalam bentuk fisik maupun non fisik.

Salah satunya adalah sarana transfortasi jalan Desa dan jalan tani.Termasuk bidang pengairan/irigasi.

Hal lain juga yang tak kalah pentingnya adalah bidang kesehatan dan kamtibmas.Diantaranya perlu ada Pustu dan poskamling.

Ke Lima adalah, Meningkatkan pelayanan masyarakat yang maksimal.Ramli Dg ngero akan terus berupayah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dengan tidak membedakan satu sama lain.

Dari gambaran Misi tersebut di atas , Ramli Dg Ngero akan kembangkan dan direalisasikan melalui 8 program kerjanya untuk 6 tahun kedepan.Yaitu:

1.Pembenahan aparatur pemerintahan desa,agar para aparat desa perlu mengoptimalkan kinerjanya agar dapat berfungsi dengan baik dan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing masing dan tidak rangkap jabatan.

2.Pelayanan kepada masyarakat perlu kita tingkatkan agar masyarakat lebih mudah mendapatkan pelayanan sesuai dengan ke butuhan dengan tidak membeda-bedakan status dalam masyarakat.

3.Meningkatkan pembangunan Kantor Desa,jalan pemukiman , jalan tani serta membangun pintu gerbang Desa Timbuseng dan meningkatkan jalan menuju sumur Timbuseng sebagai icon sejarah lahirnya Desa Timbuseng.

4.Meningkatkan sarana dan prasarana Taman Wisata Desa Timbuseng agar lebih indah dan menarik sehingga masyarakat tidak perlu jauh jauh berwisata.

5.Mengembangkan pengelolaan Bumdes untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai kegiatan seperti : Usaha Simpan Pinjam,Usaha Saprodi, Pupuk,Jual beli tabung gas, Usaha percetakan, Warung makan dan lain lain dengan melibatkan KarangTaruna dan Masyarakat Timbuseng.

6.Meningkatkan Pendidikan Formal Dan Non Formal.

7.Meningkatkan sarana dan prasarana olah raga untuk para pemuda/pemudi.

8.Meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dari 8 Jenis program Kerja tersebut di atas dia optimis akan mampu jalankan selama dalam kepemimpinannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *