Puskesmas Togo-Togo Jeneponto Kembali Tembus Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Sulsel

Jeneponto-Aliefmedia.id- Puskesmas Togo-Togo kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan kembali berhasil menembus Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022.

 

Dengan mengangkat Inovasi berjudul Stop Bassung (Puskesmas Togo-Togo Peduli Bebas Pasung) yang dirilis oleh Setda Provinsi Sulsel, Senin (4/04/2022).

 

Hal ini merupakan kali kedua secara beruntun setelah Inovasi Gantala juga sukses menembus Top 30 Inovasi Sulsel tahun 2021 lalu.

 

Diketahui perjalanan meraih predikat Top 30 Inovasi Sulawesi Selatan bukanlah hal yang mudah. Dimulai dari proses pendaftaran, seleksi administrasi dan proposal, presentasi inovasi, verifikasi lapangan hingga akhirnya pengumuman resmi.

 

“Prestasi ini merupakan buah kerja keras dan cerdas dari seluruh staf Puskesmas Togo-Togo serta bimbingan dan bantuan dari berbagai pihak seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Bagian Organisasi Pemda, Pemerintah Kecamatan Batang, Pemerintah Desa dan Kelurahan, serta pegiat sosial lingkup Kecamatan Batang,” ucap kepala Puskesmas Togo-Togo Jeneponto Imran Rosady

 

Imran Rosady, yang juga inovator dari inovasi Stop Bassung mengucapkan banyak terima kasih kepada lintas sektor.

 

“Terimakasih banyak, capaian ini tidak terlepas dari seluruh bantuan lintas sektor yang sangat kooperatif mendukung segala inovasi yang selama ini digarap oleh Puskesmas,” tuturnya.

 

“Terkhusus inovasi Stop Bassung ini, tentunya peranan lintas sektor sangat dibutuhkan, terlebih dalam hal pemberdayaan masyarakat, pemantauan ODGJ, serta mobilisasi penangan faskes lanjutan bagi ODGJ. Dan alhamdulillah telah terbukti bahwa dua tahun berturut-turut ini kita telah berhasil membawa nama Kabupaten Jeneponto dalam Top 30 Inovasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

 

“Semoga inovasi dari Puskesmas Togo-Togo dapat terus berkelanjutan dan tetap mendapat dukungan dari lintas sektor sehingga dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *