Pondok Pesantren Mannilingi Bulo-Bulo Jeneponto Gelar Halal Bihalal

Jeneponto-Aliefmedia.id- Pondok Pesantren Mannilingi Bulo-Bulo menggelar Halal bihalal yang bertempat di Desa Bulo-Bulo, kecamatan Arungkeke kabupaten Jeneponto, Jumat (13/05/2022).

“Alhamdulilah hari ini kegiatan halal bi halal Keluarga Besar pondok pesantren Rahmat Mannilingi Bulo-Bulo dilaksanakan dengan tetap mematuhi prokes,” ucap ketua Yayasan pondok pesantren Mannilingi Bulo-Bulo DR. Ir H. Andi Makkasau.

“Pelaksanaan halal bihalal ini adalah sebuah motivasi buat bagi kita semua,” kata DR. Ir H. Andi Makkasau

ia juga mengatakan bahwa pondok pesantren Mannilingi sudah ada tim primprop.

“yang paling penting sekali, sekaitan dengan kegiatan ini yakni merupakan amal ibadah dan amal amal jariyah yang kita laksanakan di pondok pesantren ini,” harapnya.

Sementara di tempat yang sama, direktur pondok pesantren Mannilingi Bulo-Bulo Syamsuar mengatakan bahwa dengan membangun kebersamaan yang kita lakukan semua pasti mempunyai perkembangan yang luar biasa.

“Mari kita saling mengingatkan bahwa ini yang kurang tahun lalu, ini yang harus kita benahi. Dan alhamdulillah sekarang hasil yang nyata adalah jumlah santri santriwati yang mondok itu luar biasa perkembangannya,” tuturnya.

“Dua tahun lalu, jumlah santri yang mondok sebanyak kurang lebih 100 orang santri, karena ada beberapa santri yang baru masuk,” terangya.

Ia menambahkan bahwa tahun yang akan datang kemungkinan yang mondok lebih bertambah.

“Insya Allah tahun depan bisa untuk asrama putri akan melonjak menjadi 50 orang, jatah untuk laki laki akan menjadi 40 orang,” jelasnya.

Ia juga memaparkan bahwa jumlah yang begitu banyak, karena pada tahun ini ada tiga orang santri kita yang mewakili di tingkat kabupaten Jeneponto pada MTQ yang diselenggarakan di Togo-Togo.

“Banyaknya santri yang masuk dipondokan tidak mengurangi kuwalitas pembelajaran bapak ibu yang ada di pondok pesantren. Sehingga dengan adanya hal seperti itulah kemungkinan akan bertambah,” paparnya.

“Saya selaku Direktur PondoK Pesantren Mannilingi Bulo bulo ini, hanya sebagai perantara, tugas saya hanya berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada bapak ibu guru yang mengajar di pondok pesantren Mannilingi,” tutupnya.

Diketahui turut hadir dalam acara tersebut Pengurus KSP Berkat Bulukumba,Ketua Komite Ponpes Mannilingi Bulo-Bulo Ir.Ahmad Nawawi, HB. Kr.Nuju.Pengurus Kopontren Rahmat Mannilingi Bulo bulo, Kepala MA dan Kepala MTs dan Dewan Guru Ma dan MTs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *