Politeknik Pertanian Negeri Pangkep Kepulauan Laksanakan Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat di Jeneponto

Jeneponto-Aliefmedia.id- Politeknik Pertanian Negeri Pangkep Kepulauan Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan melaksanakan kegiatan Pengabdian pada Masyarakat di Aula Ponpes Mannilingi Desa Bulo-Bulo, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto

Syamsuar Direktur Pondok Pesantren Mannilingi Bulo-Bulo mengatakan bahwa kegiatan ini berbentuk pelatihan yang berbahan dasar ikan yang terdiri dari 4 produk yaitu : Pelatihan Pembuatan Sosis Ikan Casing Bambu (SOSISCABU), Pelatihan Pembuatan Kornet Ikan dalam Bambu (KORIDABU), Pelatihan Pembuatan Dendeng Ikan Lumat Dan Pelatihan Olahan Hasil Perikanan Berbasis Tsukuda-Ni.

“Jumlah peserta pelatihan terdiri dari masyarakat umum dan juga guru- guru pesantren Mannilingi sebanyak 40 orang peserta,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini dapat berlanjut dimasa yang akan datang, tentunya dengan pengolahan yang berbasis rumput laut.

“Kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok dari Dosen melaksanakan pengajaran, melaksanakan penelitian, melaksanakan pengabdian masyarakat,” lanjutnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Bulo- Bulo yang telah memberikan izin untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kita akan juga melaksanakan kerjasama dengan pemerintah desa Bulo-Bulo untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat Desa Bulo-Bulo dalam hal kegiatan pengolahan yang berbasis rumput laut,” katanya.

Hal ini kita lakukan untuk meningkatan pendapatan masyarakat Desa Bulo-Bulo. bebernya.

Pada Kesempatan yang sama, Kepala Desa Bulo-Bulo Andi Asrir Indrajaya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas ditunjuknya Desa Bulo- Bulo menjadi tempat untuk kegiatan pengabdian pada masyarakat dari kampus Politeknik Pertanian Pangkep.

“Saya sangat mengharapkan produk- produk yang di buat sebentar bisa menjadi salah satu produk unggulan untuk Desa Bulo-Bulo,” harapnya.

“Semoga para peserta agar benar benar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, sehingga ilmu dan keterampilan yang diperoleh dapat di manfaatkan di masa yang akan datang. Dan juga kerjasama dengan kampus politani dapat terus berlanjut,” pungkasnya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *