Berita  

Pj. Bupati Takalar Hadiri Kunker Mentan RI, : Distributor mainkan harga langsung cabut izinnya

Makassar,Alifmedia.id – Menteri Pertanian Republik Indonesia ( Mentan RI ) Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M Baru Melakukan Kunjungan Kerja ( Kunker ) Di Sulawesi Selatan ( Sulsel ).

Kunjungan Mentan Amran ini Dalam Rangka Akselerasi Peningkatan Produksi Pangan Di Sulawesi Selatan.

Kegiatan dihadiri 24 Kepala Daerah di Sulawesi Selatan, termasuk Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg.

Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad yang hadir bersama Dandim 1426 Takalar, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Kepala Bagian Prokopim, di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan Jl. Urip Sumoharjo, Kota Makassar Senin 27 Mei 2024.

Mentan RI berharap dengan bantuan yang dikucurkan di Sul-Sel, mampu meningkatkan produksi pertanian. Sehingga mimpi menjadikan Indonesia lumbung pangan dunia bisa di wujudkan secara bersama.

“ Kita patut bersyukur, bantuan yang dikucurkan Kementan RI dari bapak presiden mencapai 33 Trilyun. khusus di sulawesi selatan, tambahan bantuan pupuk 100 persen naik diangka 5,2 Trilyun. itu semua kita lakukan untuk kesejahteraan para petani” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mentan RI menekankan kepada para distributor pupuk untuk tidak memainkan harga .

“Saya tekankan kepada para distributor pupuk agar tidak ada lagi mempermain kan harga di lapangan. Jika masih ada, cabut izinnya. tidak ada kata peringatan bagi mereka yang bermain, langsung cabut izinnya” tegas Mentan Amran.

Sementara itu, Pj. Gubernur Sul-Sel, mengatakan, terima kasih yang mendalam dari pemprov sulsel atas bantuan dari Menteri Pertanian RI di Sulawesi Selatan yang mencapai angka 410 milyar. bantuan tersebut untuk bantuan bencana alam di 7 kabupaten dan bantuan dalam rangka membangun peningkatan produksi pangan di 24 kab.kota.

Dikatakannya lagi, “Saya mengajak kepada seluruh kepala daerah untuk memanfaatkan secara optimal bantuan dari Kementan RI ini. Mohon dimonitor pemanfaatannya, sehingga apa yang menjadi program nasional bisa kita capai bersama-sama” harap Prof. Zudan.

Selain bantuan untuk peningkatan produksi pangan di Sul-Sel, Kementan RI juga mengucurkan bantuan bencana alam dengan total bantuan 48.390.713.400 Millyar.

Dalam Kunjungan kerjanya Mentan juga menyerahkan bantuan peralatan mesin pertanian yang nilainya sebesar kurang lebih 400 milyar pada seluruh kabupaten kota di sul-sel dan bantuan beasiswa S.1 sejumlah 300 orang.

Pada kesempatan itu Kab.Takalar kebagian bantuan berupa 30 buah pompa 3 inci dan 5 bantuan reguler yang diserahkan kepada Pj.Bupati Takalar.

Pj.Bupati Takalar DR. Setiawan Aswad, M.Dev.,P.lg merespon positif hasil kunjungan kerja mentan karena bantuan yang diberikan kepada masyarakat takalar sangat berguna dikarenakan beberapa wilayah dikab.Takalar mengalami kekeringan/kekurangan air akibat pengisian bendungan pammukkulu.

Pj. Bupati Takalar memerintahkan kepada Plt.Kadis TPHPKP Takalar utk segera menindak lanjuti hasi Kujungan Kerja Mentan dengan mengajukan permohonan bantuan beserta CPCL untuk mendapatkan respon secepatnya dari Kementerian Pertanian RI. (AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *