Pimpin Upacara Bendera Hari Senin, Danramil Binamu Sampaikan Pesan Dandim Jeneponto

JENEPONTO. Aliefmedia.id – Komandan Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto Kapten Inf Sayuti, bertindak selaku Irup pada Upacara bendera hari senin, Danunit Intel Kodim 1425 Jeneponto Lettu Arh Muhtar selaku Komandan Upacara, dan Bati Komsos Koramil 02 Bangkala Serma Burhanuddin selaku Perwira Upacara.

Upacara bendera tersebut diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI Kodim 1425 Jeneponto, serta Anggota Kanminvetcad XIV-19 Jeneponto, yang berlangsung di Halaman Makodim 1425 Jeneponto, Jln. Lanto Dg Pasewang Kelurahan Balang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Senin, 10/06/2024.

Dalam sambutannya, Danramil Binamu Kapten Inf Sayuti, menyampaikan pesan dan penekanan Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., diantaranya terkait Pilkada serentak 2024. “Dandim menegaskan bahwa Hati-hati dalam melaksanakan tugas, harus netral pegang teguh aturan-aturan yang berlaku, dan mengerti tugas kita di lapangan serta tahu apa yang harus dilakukan di lapangan,”

“Kita tidak mempunyai hak pilih melainkan netral dan tidak berpihak pada siapapun tetapi kita harus mengikuti proses pemilihan kepala daerah, karena tugas kita bersama dengan POLRI untuk mengawal dari proses tahapan, pemilihan sampai dengan pelantikan.”Tegas Dandim melalui Danramil Binamu.

Lebih lanjut Kapten Inf Sayuti, menyampaikan pesan Dandim bahwa “Kepada para Babinsa agar senantiasa melaksanakan kegiatan Teritorial dengan mengaplikasikan 3 metode Binter dalam pelaksanaan tugas sehari-hari guna merebut hati rakyat dalam mewujudkan ketahanan wilayah.

“Terkait dengan Program Ketahanan pangan, Dandim juga mengajak khususnya Babinsa yang mendapat Bantuan Pompanisasi dari Kementan RI, untuk memastikan penggunaan pompa air tersebut secara optimal, berikan bimbingan kepada petani, dan pastikan bahwa bantuan ini memberikan hasil yang maksimal,”

“Jalin terus kolaborasi dengan para petani di wilayah binaannya, dan pastikan bahwa bantuan ini benar-benar memberikan manfaat besar bagi pertanian di Kabupaten Jeneponto. Ini adalah tanggung jawab bersama untuk mencapai kesejahteraan petani dan ketahanan pangan yang lebih baik. ”

Danramil Binamu Kapten Inf Sayuti menambahkan, pihaknya mengajak seluruh prajurit untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan keharmonisan baik dalam hubungan satuan maupun keluarga.

Tetap semangat, tulus dan ikhlas melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pengabdian kita menjaga keutuhan NKRI.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita dalam melanjutkan dan menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara kita yang tercinta, khususnya di Kodim 1425 Jeneponto yang kita banggakan.” Tambah Kapten Inf Sayuti.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *