Petani Garam di Jeneponto Mengeluh, Harga rendah Belian Pedagang Rendah

Jeneponto,Aliefmedia.id – Petani Garam dijeneponto mengeluh, pasalnya petani telah memproduksi garam melimpah, namun harga pembelian dari Pedagang sangat rendah.

Bahkan sebelumnya pernah petani mengalami gagal panen, sehingga  garam petani numpuk digudangkan di Jeneponto, akibatnya banyak garam dari luar masuk ke Sulsel khususnya di Jeneponto.

Salah seorang petani tambak yang dikonfirmasi awak media ini,Kamis 23/05/2024 yakni Kr.Leden, menyebut bahwa harga garam 50 ribu perkarung tahun 2024, sebelumnya di tahun 2023 harga garam Rp.300.000.

Menurut Kr.Leden, tidak sebanding dengan jerih payah petani tambak garam di Jeneponto hususnya Petani Garam di Arungkeke Kecamatan  Kabupaten Jeneponto.

Karaeng Ledeng  sangat berharap kepada pihak pemerintah Daerah untuk menanggulangi dampak harga garam. “Saya sebagai petani garam di Jeneponto,minta ke pemerintah agar dapat memperhatikan terkait harga garam”

Menurutnya bahwa di kecamatan Arungkeke merupakan bagian dari petani tambak garam terbesar di kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.tutur Karaeng Ledeng

Penulis: Nasir Tinggi AMN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *