Personil Koramil Bangkala Tanam 75 Pohon Buah Jenis Sukun

JENEPONTO.Aliefmedia.id – Personel Koramil 02 Bangkala Kodim 1425 Jeneponto, bersama warga masyarakat ujung moncong melaksanakan Kegiatan Karya Bhakti Penghijauan dengan melakukan Penanaman Pohon.

Karya Bakti Penanaman pohon jenis Sukun sejumlah 75 bibit pohon tersebut berlokasi di Dusun Ujung Moncong Desa Banrimanurung Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto, Senin, 3/06/3024.

Penanaman pohon ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI-AD melalui Satkowil jajarannya tak terkecuali Kodim 1425 Jeneponto. Selain upaya pelestarian alam sekaligus meminimalisir dampak bencana  seperti banjir, maka melalui penanaman pohon ini  kita berharap dapat bermanfaat bagi generasi mendatang.

 

“Kami memilih pohon Sukun, selain untuk penghijauan, kandungan gizi buah sukun dapat di jadikan salah satu sumber pangan potensial. Dimana pohon sukun dapat menghasilkan buah yang bernilai ekonomis bagi masyarakat.” terang Danramil Bangkala Kapten Cpl Sahabuddin melalui Babinsa Banrimanurung.

Menanam pohon mungkin tidak bisa langsung kita rasakan dalam waktu singkat. Namun di masa depan, usaha ini akan sangat berguna bagi generasi penerus agar mereka bisa tumbuh di lingkungan dengan udara yang bersih dan bebas dari polusi udara.Pungkas Danramil.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *