Peringati Hari Kartini, Puskesmas Togo-Togo Jeneponto Kenakan Kebaya saat Layani Pasien

Jeneponto-Aliefmedia.id- Puskesmas Togo-Togo Jeneponto turut memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari Kamis, (21/04/2022).

Dimana dengan mengenakan pakaian kebaya, para tenaga kesehatan dan Kader Posyandu sangat antusias dalam memberikan pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak, Gizi dan Imunisasi di Posyandu Desa Bungeng serta melakukan kunjungan rumah bagi bayi yang baru lahir.

Tidak hanya itu, mereka juga membagikan PMT bagi Bayi dan Balita yang ada di Desa Bungeng, kecamatan Batang, kabupaten Jeneponto.

“Kami sengaja merencanakan hari ini bersama dengan kader posyandu untuk memberikan pelayanan dengan mengenakan pakaian kebaya,” ucap Rahmawati pegawai Puskesmas Togo-Togo Bides.

“Momentum Hari Kartini, kami mengajak seluruh perempuan untuk dapat terus berkontribusi bagi kemajuan bangsa, khususnya di bidang kesehatan,” tuturnya.

Di tempat terpisah kepala Puskesmas Togo-Togo Imran Rosady mengatakan bahwa sangat mengapresiasi.

“Ini merupakan inisiatif yang sangat luar biasa. Tentunya Puskesmas Togo-Togo yang memang dihuni mayoritas tenaga kesehatan perempuan, selama ini sangat kita apresiasi peranannya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat baik itu bidan, dokter, perawat, kesehatan masyarakat maupun profesi lainnya,” kata Imran Rosady.

“Kunjungan lansia di Hari lahir Kartini sebagai momen menghormati dan menghargai sesama Perempuan,” tutup Imran Rosady.

Diketahui inisiasi yang dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Togo-Togo pun sukses menarik perhatian warga dan mendapat respon yang baik. Terbukti dengan berbondong-bondongnya warga datang mengikuti pelayanan imunisasi di posyandu.

Kegiatanpun ditutup dengan melakukan kunjungan rumah kepada lansia yang beresiko untuk memeriksa dan memberikungan bingkisan sembako.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *