Peran Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Desa Turatea Menjadi Solusi Terhadap Permasalahan Masyarakat

JENEPONTO. Aliefmedia.id  – Komsos adalah salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh Babinsa guna mengawasi dan menguasai kondisi wilayah, mengetahui keadaan dan permasalahan yang kerap terjadi dan mencari solusi terbaik untuk pemecahannya.

Hal tersebut di implementasikan Serka Sahabuddin anggota Koramil 1425-03 Tamalatea, bersama Bhabinkamtibmas sambangi kediaman Kepala Desa Turatea Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto, dalam rangka mengatasi permasalahan yang kerap terjadi di wilayah binaannya. Senin, malam, 10/06/2024.

Dalam permasalahan yang di alami warga binaannya, peran Babinsa dan bhabinkamtibmas sangat penting guna mencegah konflik yang berkepanjangan dan menghindari tindakan yang tidak di inginkan.

Sebagai aparat kewilayahan Babinsa Serka Sahabuddin bersama Bhabinkamtibmas turun membantu menjembatani permasalahan secara mediasi.

Babinsa juga menghimbau untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di luar kewenangannya, agar kondisi keamanan wilayah dapat selalu terjaga dengan baik dan kondusif.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *