Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Koramil Batang Dampingi Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu

JENEPONTO.Aliefmedia.id – Dalam rangka mendukung kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat untuk mewujudkan generasi yang sehat, Serda Munawir Babinsa Desa Arungkeke anggota Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto, melaksanakan pendampingan pada pelaksanan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Kegiatan pendampingan posyandu pada balita dan ibu hamil yang dilakukan Babinsa tersebut berlangsung di Posyandu “Mekar Melati” tepatnya di Dusun Lassang-lassang Desa Arungkeke Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto, Senin, 27/05/2024.

Pendampingan kegiatan Posyandu oleh Babinsa ini merupakan bagian dari upaya TNI-AD untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penurunan angka stunting khususnya di Kabupaten Jeneponto.

Posyandu adalah salah satu program kesehatan masyarakat yang sangat penting. Kegiatan ini biasanya dilaksanakan secara rutin dan menyasar semua lapisan masyarakat, termasuk balita dan ibu hamil. Pemantauan kesehatan ini memiliki dampak positif terhadap angka kematian ibu dan bayi, serta kualitas hidup masyarakat, jelas Babinsa Serda Munawir.

Dalam pendampingan Posyandu kali ini, tampak terlihat Babinsa Serda Munawir turut membantu dalam mengorganisir kegiatan, mengingatkan masyarakat untuk datang, dan bahkan membantu dalam pengukuran berat badan serta memberikan makanan tambahan terhadap balita. Ini adalah bukti nyata dan contoh konkret dari keterlibatan aktif Babinsa dalam membantu kegiatan Posyandu.

“Kami selaku Babinsa, selalu siap untuk mendukung program-program yang memajukan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan. Pemantauan kesehatan seperti ini sangat penting untuk mengidentifikasi masalah kesehatan sejak dini dan memberikan solusi yang tepat.”Ujarnya.

Kegiatan Posyandu ini mendapatkan apresiasi positif dari warga Lassang-lassang. Mereka merasa terbantu dengan adanya kehadiran Babinsa dalam mendampingi Posyandu tersebut. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Desa Arungkeke.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *