Pasiter Kodim 1425 Jeneponto Dampingi Tim Wasev Sterdam XIV Hasanuddin Tinjau Lokasi Perluasan Areal Tanam Padi

JENEPONTO. Aliefmedia.id – Pasiter Kodim 1425 Jeneponto Letda Cba Hasanuddin, dampingi Tim Wasef Staf Teritorial Kodam XIV Hasanuddin, tinjau lokasi Perluasan Areal Tanam (PAT) padi dan pengoperasian Pompanisasi sawah bantuan dari Kementerian Pertanian RI.

Dari pantauan anggota Penerangan Kodim 1425 Jeneponto, terlihat dilokasi, Tim Wasev Sterdam XIV Hasanuddin, bersama kepala bidang pangan dinas pertanian Kabupaten Jeneponto, Kades Sapanang, Anggota PPL, dan Kelompok Tani, mengecek secara langsung pengoperasian Pompanisasi, berlokasi di Dusun Bantaulu Desa Sapanang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Jum’at, 21/06/2024.

Peninjauan ini lakukan untuk memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan Perluasan areal tanam di wilayah teritorial Kodam XIV Hasanuddin, guna memastikan semua proses berjalan sesuai rencana, dan menyelesaikan berbagai kendala yang mungkin muncul di lapangan, ungkap Tim Wasev Sterdam XIV Hasanuddin,

Lanjutnya, Tim Wasev menyampaikan kegiatan perluasan areal tanam padi melalui program Pompanisasi ini dilakukan untuk lahan sawah tadah hujan dalam rangka meningkatkan Indeks Pertanaman (IP) sehingga produksi beras nasional meningkat.

Sementara Dandim 1425 Jeneponto melalui Pasiter Letda Cba Hasanuddin, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim Wasev beserta rombongan di wilayah Kabupaten Jeneponto.

“Tentunya kami berharap dengan kunjungan dari tim Wasev Sterdam XIV Hasanuddin ini, dapat memberikan arahan dan bimbingan dalam meningkat kan kinerja satuan di bidang teritorial agar lebih baik lagi kedepannya,”

Semoga Perluasan Areal Tanam melalui program pompanisasi ini dapat terwujud dalam rangka meningkatkan produksi pangan nasional khususnya diwilayah Kabupaten Jeneponto.”Imbuhnya.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *