Musim Tanam Ke Dua, Babinsa Koramil Kelara Turun Ke Sawah Dampingi Dan Bantu Petani Menanam Padi

JENEPONTO – Aliefmedia.id. Mengimple mentasikan Komunikasi sosial yang baik dan Menjadi contoh serta mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, menjadi acuan para Babinsa untuk berperan meningkatkan kesejahteraan wilayah dan masyarakat binaanya.

Berbagai hal dilakukan Para Babinsa yang ada di jajaran Kodim 1425 Jeneponto secara mandiri ataupun bersinergi untuk menciptakan situasi dan kondisi di wilayah binaannya yang lebih baik.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Saparuddin Babinsa Koramil 04 Kelara Kodim 1425 Jeneponto, salah satu upayanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat binaan, turun ke sawah mendampingi dan membantu petani penggarapan lahan dan tanam padi milik Daeng Madong dengan luas lahan 0,5 Hektare, di Dusun Bajiminasa Desa Bontomanai Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto, Jum’at, 24/05/2024.

Serda Saparuddin mengatakan, “Kita sebagai Babinsa harus bisa bekerja cerdas dan tau situasi dan perkembangan wilayah binaan, dan selalu aktif dalam membantu setiap kegiatan positif masyarakat.

“Terutama dalam hal ketahanan pangan dengan ikut menjadi bagian dari masyarakat, membantu petani menanam padi hingga membantu saat proses panen tiba, saya yakin kesejahteraan akan mudah diraih.” tuturnya.

Daeng Madong pemilik lahan, dirinya menyampaikan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang kerap hadir untuk membantu para petani ketika berada di sawah.

“Selama ini hanya Pak Babinsa yang peduli dengan kami para petani, pak Babinsa tidak hanya memberi informasi, tetapi sering membantu kami di sawah untuk menanam bibit padi, hal ini yang menjadikan kami masyarakat begitu senang dengan kehadiran Pak Babinsa.” Ucap Daeng Madong.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *