Menyatu Dengan Lumpur, Babinsa Koramil Tamalatea Turun Ke Sawah Bantu Warga Tanam Padi

JENEPONTO, Aliefmedia.id- Komitmen Kodim 1425 Jeneponto beserta jajarannya untuk selalu hadir dan menjadi solusi ditengah masyarakat terkait ketahanan pangan di wilayah teritorialnya tak perlu di ragukan lagi.

Dengan mengoptimalkan peran aktif Babinsa jajarannya sebagai ujung tombak di wilayah, berbagai upaya dan kegiatan pun dilakukan satuan di bawah kendali Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Upaya itupun kembali dibuktikan Babinsa Koramil 1425-03 Tamalatea Sertu Tompo, yang turun langsung ke sawah menyatu dengan lumpur, untuk memberikan pendampingan serta membantu petani di wilayah binaannya dalam hal tanam padi di lahan milik Bapak Basri dengan luas lahan 1 Hektar, berlokasi di Dusun Joko Desa Bangkala loe Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto, Selasa, 28/05/2024.

Sebagai Babinsa, meningkatkan ketahanan pangan wilayah adalah salah satu komitmen dan prioritas tugasnya, sehingga dirinya selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam membantu warga binaan, terang Sertu Tompo saat dikonfirmasi Penerangan Kodim 1425 Jeneponto.

Disamping itu, kegiatan ini juga menjadi sarana memupuk komunikasi dan kebersamaan serta kedekatan bersama warga. Salah satu kunci keberhasilan tugas Babinsa adalah silahturahmi, dan komunikasi sosial dengan baik bersama warga binaan.Ujar Sertu Tompo.

Di lokasi yang sama, Bapak Basri pemilik lahan menuturkan keberadaan pak Babinsa benar-benar sangat membantu. Tidak hanya memberikan pendam pingan, beliau juga selalu memotivasi dan bahkan turun langsung membantu kami, tuturnya.

“Meski dengan pakaian dinasnya, Babinsa tidak ragu untuk masuk ke sawah dan berlumpur bersama kami. Terimakasih Pak Babinsa sukses selalu dalam menjalankan tugasnya.”Imbuh Basri dengan hati yang senang.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *