Kodim Jeneponto Gelar Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI

JENEPONTO. Aliefmedia.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 1425 Jeneponto menggelar kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI TA. 2024, dengan mengusung tema “Sinergitas TNI AD dan Keluarga Besar TNI Siap Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju. ”

Kegiatan komunikasi sosial dengan KB TNI tersebut di buka langsung oleh Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M. yang dilaksanakan secara Virtual (Vidcon), berlangsung di Meeting Room Makodim 1425 Jeneponto, Jln. Lanto Dg Pasewang Kelurahan Balang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Rabu, 22/05/2024.

Mengawali sambutannya Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para peserta Komsos KB TNI yang dapat hadir baik secara tatap muka (Off Line) maupun secara Virtual (On Line).

“Sebagai bagian dari komponen Bangsa Indonesia, keberadaan Keluarga Besar TNI seperti organisasi PEPABRI, FKPPI, PPAD, PPM, HIPAKAD memiliki hubungan emosional dan kedekatan secara historis dengan TNI, sehingga dibutuhkan kesamaan pandangan dalam mencermati setiap dinamika yang terjadi, menghadapi dinamika permasalahan Bangsa dewasa ini, hendaknya dapat kita sikapi secara arif dan bijak.” Ungkap Danrem.

Sementara, Dandim Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, menyampaikan bahwa Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI merupakan upaya penyiapan dan pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat, guna pening katan Sistem Pertahanan Rakyat Semesta.

“Sistem Pertahanan Rakyat Semesta merupakan tanggung jawab dari seluruh komponen bangsa, sehingga dalam pelaksanaannya melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya nasional lainnya, yang disiapkan secara dini, diselenggarakan secara total, terpadu, terarah,berkesinambungan, guna memelihara dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan tujuan dari dilaksanakannya Kegiatan Komunikasi Sosial bersama KВТ ini adalah untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI agar senantiasa terjalin ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan Kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.” Ungkap Dandim Letkol Inf Muhammad Amin.

Kegiatan Komunikasi sosial KBT tersebut di hadiri oleh Ketua PPAD Kabupaten Jeneponto Letkol Inf Purnawirawan Qudsi B, Ketua FK PPI PC 1904 Jeneponto Muh. Agus Tompo, S.H, M.Si. Ketua Hipakat Jeneponto, Anggota FKPPI PC 1904 Kabupaten Jeneponto, dan Anggota Hipakat Kabupaten Jeneponto.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *