Kodim 1425 Jeneponto,Mendadak Gelar Tes Urine 

JENEPONTO ,Aliefmedia.id – Langkah deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba, Kodim 1425 Jeneponto, menggelar tes urine terhadap seluruh Personel baik Prajurit maupun PNS. Kegiatan dipantau langsung oleh Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., didampingi Pasi Intel Lettu Inf Burhan dan Ws. Dan Unit Intel Pelda Sahabuddin Idrus.

Pelaksanaan tes urine dadakan di gelar usai apel pagi bertempat di Aula Vyati Makodim 1425 Jeneponto, Jln. Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Balang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Senin, 13/05/2024.

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, menyampaikan bahwa kegiatan tes urine bagi personel Prajurit dan PNS TNI dilaksanakan secara mendadak tanpa ada pemberita huan atau pengumuman. Hal tersebut sebagai langkah deteksi dini dan pencegahan penyalahgunaan narkoba dilingkungan Kodim 1425 Jeneponto.

“Tes urine mendadak personil Kodim 1425 Jeneponto adalah upaya untuk deteksi dini antisipasi penyalahgunaan narkoba dan juga bagian dari penegakan ketertiban dan disiplin anggota Kodim 1425 Jeneponto,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Orang nomor satu Kodim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, menekankan kepada seluruh anggota agar tidak ada yang bermain-main dengan narkoba. Apabila ada penyalahgunaan narkoba oleh anggota, maka akan ada tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Apabila diketahui ada anggota yang berani coba coba memakai Narkoba maka sanksinya adalah dipecat atau Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH). Hal ini juga merupakan kasus atensi dari Pimpinan TNI-AD.” Pungkasnya.

Pemeriksaan urine dilaksanakan oleh Staf Intel Kodim 1425 Jeneponto bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Binamu Kabupaten Jeneponto, dengan hasil pemeriksaan Negatif.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *