Kesigapan Babinsa Kodim Jeneponto Bantu Warga Atasi Si Jago Merah

JENEPONTO. Aliefmedia.id – Si Jago Merah Mengamuk, 5 (Lima) rumah warga hangus terbakar yakni Keluarga Bapak Darwis (45) tahun, Daeng Lido (53) tahun, Safar (55) tahun, Daeng Liman (60) tahun, keluarga Daeng Lompo (62) tahun.

Kebakaran terjadi di Dusun Tanggakan Desa Tarowang Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, pada Minggu, 2 Juni 2024 Pukul 01.30 Wita (Dini Hari).

Mendengar informasi kejadian kebakaran di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto Serda Harianto, dengan cepat dan sigap mendatangi TKP, membantu warga setempat memadamkan Api dengan menggunakan alat seadanya.

Berbagai Upaya yang di lakukan Babinsa Serda Harianto untuk mengatasi kebakaran tersebut, di antaranya menghubungi pihak PLN untuk memutuskan jaringan listrik terlebih dahulu, dan mendatangkan 4 unit mobil pemadam kebakaran (3 unit Mobil Damkar Kabupaten Jeneponto, dan 1 Unit Mobil Damkar dari Kabupaten Bantaeng). terang Babinsa Serda Harianto saat dikonfirmasi melalui pesan seluler.

Ditempat lain, Danramil 05 Batang Lettu Inf Marzuki menyampaikan, kesigapan petugas pemadam kebakaran dan warga masyarakat sangat dibutuhkan dalam proses evakuasi kebakaran.

Terlebih setiap Babinsa yang ada di wilayah, peran dan kecepatan dalam bertindak membantu kesulitan masyarakat sangat diharapkan oleh warga.

“Sinergitas setiap kegiatan dalam membantu masyarakat merupakan bentuk rasa kebersamaan, saling gotong-royong merupakan kunci dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah.” terang Danramil.

Semoga dengan kehadiran Babinsa dan petugas Damkar maupun relawan saat membantu penanganan kebakaran rumah warga, menjadi bentuk kepedulian dan tanggap bencana untuk memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat di wilayah binaan. Pungkas Danramil Lettu Inf Marzuki.

Sementara, Daeng Sangka (42) tahun (Istri dari Bapak Darwis) salah satu korban kebakaran, menjelaskan bahwa awal mulanya melihat api berasal dari Pentilasi Listrik rumahnya terjadi Krosleting, sehingga Daeng Sangka berteriak ke tetangganya untuk meminta tolong memadamkan api, namun pada saat itu terjadi angin kencang sehingga Api semakin membesar dan merembet ke rumah warga lainnya.

Dalam musibah kebakaran yang terjadi, beruntungnya tidak ada korban jiwa, Kerugian materiil 5 (Lima) Unit Rumah hangus terbakar beserta isinya, 1 buah unit sepeda motor serta 3 ekor ternak kambing. Kerugian di taksir mencapai sekitar 700 juta rupiah.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *