Kerja Bakti Pembersihan Saluran Air, Komitmen Kodim Jeneponto Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat

JENEPONTO. Aliefmedia.id – Kegiatan pembersihan saluran air dalam rangka antisipasi luapan air dan timbulnya wabah penyakit semakin di intensifkan. Hari ini pelaksanaan Karya Bakti wilayah Koramil 01 Binamu, Kodim 1425 Jeneponto, dilaksanakan di Dusun Pa’bentengan Desa Kayuloe Barat Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto, Senin, 10/06/2024.

Dengan mengunakan peralatan cangkul dan Sekop, Terlihat kebersamaan dan kerjasama serta kekompakan antara Babinsa dan warga dalam kerja bakti ini. Dg Malli (41) salah satu warga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada TNI yang selalu hadir untuk membantu masyarakat disekitarnya.

“Kegiatan membersihkan saluran air ini, selain menciptakan lingkungan yang bersih dan memperlancar air mengalir, juga meningkatkan silaturahmi dan sikap gotong rotong di tengah – tengah warga masyarakat.” Kata Serka Yusuf Siba selaku Babinsa Kayuloe Barat.

Ditempat terpisah, Danramil 01 Binamu Kapten Inf Sayuti menyampaikan, Tugas Babinsa, wajib memelihara hubungan yang harmonis bersama warga. Salah satunya, melalui kerja secara bergotong-royong bersama para warga.

“Gotong-royong yang dilakukan tersebut, selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, juga dapat mewujudkan sinegritas TNI dan Rakyat.” Ujar Danramil.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *