Kepala SMA Neg 11 Jeneponto Dra. Hawalatia. M.Pd Mampu Membawa Perubahan 

Jeneponto-Aliefmedia.id- Kepala SMA Negeri 11 Jeneponto Dra. Halawatiah dibawah kepemimpinannya telah mampu melakukanb kemajuan, baik dari segi fisik maupun akademik.

Hal tersebut terungkap saat pimpinan Aliefmedia Nasional ABD Rahman Syam melakukan silaturrahim di kantornya, Jumat 23/12/2021 di Desa Palajau, Kecamatan Arungkeke, Jeneponto.

Dra.Hawalatiah menuturkan bahwa Mulai Desember 2017 saya ditempatkan di sekolah ini, namun saya baru mulai bertugas awal Januari 2018.

“di awal Januari banyak sekali yang kami dibenahi. Saat saya datang dengan kondisi sekolah yang tidak memiliki alat-alat elektronik tidak ada komputernya,kondisi lingkungan sekolah yang bersih yang kurang bersih dan ini saya benahi,” ucapnya.

Menurutnya, kendalanya masih tetap ada, kalau itu lingkungan sekolah saat itu belum ada pagar permanen, dan Alhamdulillah sampai sekarang ini sudah semua kita pagari. Dengan Anggaran APBN tahun anggaran ini kita peroleh dari provinsi sulawesi selatan.

Lanjut Kata Hawalatiah, dan pada tahun 2019 kami menerima bantuan berupa komputer, dan tahun berikutnya Alhamdulillah sudah memiliki komputer bantuan dari pusat sebanyak 20.

“Tahun 2020 kami melakukan perbaikan Taman dan pembangunan pos piket. Hal ini sangat penting, guna proses pembelajaran berjalan dengan baik dengan kinerja guru yang betul-betul termotivasi itu pun terjadi karena adanya motivasi dari,” jelasnya.

Dari sisi akademik, Siswa SMA Neg 11 Jeneponto ini setiap tahunnya lanjut ke perguruan tinggi.

“Alhamdulillah setiap tahun ada yang lolos ke perguruan tinggi negeri” ujarnya.

Lanjutnya, adapun Jumlah siswa terakhir di 2021 ini sebanyak 159 itu yang valid di Dapodik, dan kalau gurunya Alhamdulillah yang PNS sekarang ada 11 Orang dengan saya yang PNS.

“Akhir -akhir ini yakni bulan Desember kita ada Guru P3K dua orang yang bertugas juga di semester genap,” tuturnya.

Hawalatiah menambahkan bahwa Untuk pengembangan pendidikan kami berharap kepada masyarakat dan meminta bantuan dari masyarakat itu bisa memotivasi anak- anaknya untuk bisa lanjut ke SMA Negeri 11 Jeneponto.

“Alhamdulillah sekolah kami sudah bagus dengan tenaga pendidik yang S1 dan S2 dengan SDM yang handak itulah sehingga bisa meningkatkan prestasi anak-anak,” jelasnya.

Diketahui program sekolah sekarang ini adalah program peningkatan mutu dan diharapkan orang tua dan masyarakat dapat merespon kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *