Kebersamaan Babinsa Koramil Binamu Bersama Petani , Mempercepat Masa Tanam Padi

JENEPONTO,Aliefmedia.id – Memasuki musim tanam ke Dua tiba, para petani mulai disibukkan dengan kegiatan bercocok tanam dengan aktifitas menggarap serta mengolah lahan sawah, mulai dari menyiapkan lahan, menyiapkan bibit, hingga proses penanaman.

Dengan demikian tugas pendampingan melekat erat oleh Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto Serka Haruna, ikut terlibat dan turun ke sawah mendampingi proses penggarapan lahan, dan membantu menanam Padi.

Kali ini, Babinsa Serka Haruna melaksanakan Pendampingan dan membantu di lahan Bapak Hasan Basri ketua Kelompok Tani “Sapiri Jaya” yang berlokasi di Dusun Sapiri Desa Sapanang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Minggu, 2/06/2024.

Babinsa turun ke sawah bersama petani ini merupakan kegiatan pendampingan pertanian dalam membantu petani guna meningkatkan swasembada pangan di Kabupaten Jeneponto khususnya di wilayah Desa Sapanang.

Melalui kebersamaan itu, Babinsa Serka Haruna mengungkapkan bahwa selain mensukseskan swasembada pangan, kehadirannya memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan sawah mereka.

“Sebagai Babinsa harus siap membantu meringankan pekerjaan petani, sehingga diharapkan dapat membantu meningkat kan produktivitas tanaman padi petani di wilayah binaan.”Ungkap Babinsa.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *