Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto Pimpin Upacara Sertijab

Jeneponto-Aliefmedia.id – Kapolres Jeneponto Pimpin langsung upacara serah terima jabatan ( Sertijab ) Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam Polres Jeneponto, di lapangan mapolres,jalan sultan hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Jumat (25/3/2022)

 

Hadir dalam kegiatan sertijab tersebut.Waka Polres Jeneponto KOMPOL DRS. A. DJAMALUDDIN,Para Kabag,Para Kasat,Para Kapolsek,Para Perwira.

 

Adapun Pejabat upacara sebagai Inspektur upacara Kapolres Jeneponto AKBP YUDHA KESIT DWIJAYANTO, S.H, S.I.K ,Perwira upacara IPTU MUH. TAHMRIN, Komandan upacara IPDA TENGKU ABDUL RAHMAN.

 

Dan peserta upacara terdiri dari 1 ( Satu ) Kelompok Perwira 1 ( Satu ) Kelompok Sat. Sabhara 1 ( Satu ) Kelompok Sat. Lantas 1 ( Satu ) Kelompok Staf Gabungan 1 ( Satu ) Kelompok Sat. Intelkam,1 ( Satu ) Kelompok Sat. Reskrim dan Narkoba” ujarnya kasubsi Penmas kasi Humas Aipda Sulfikar Muslimin

 

Lanjut ucapnya Aipda Sulfikar adapun pejabat lama dan pejabat baru yang melakukan serah terima jabatan.

 

Kasat Reskrim dari pejabat lama AKP HAMBALI ke pejabat baru IPTU NASARUDDIN, S.H, Kasat Intelkam dari pejabat lama AKP ANDI AGUS ke pejabat baru IPTU SYARIFUDDIN, S.SOS

 

Kapolres Jeneponto AKBP YUDHA KESIT DWIJAYANTO, S.H, S.I.K. dalam sambutannya menyampaikan Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat melaksanakan dan menghadiri kegiatan upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam Polres Jeneponto.

 

Kapolres Jeneponto mengucapkan selamat kepada para pejabat baru IPTU NASARUDDIN, S.H (KASAT RESKRIM) dan IPTU SYARIFUDDIN, S.SOS (KASAT INTELKAM), kemudian terima kasih setinggi- tingginya kepada pejabat lama AKP HAMBALI DAN AKP ANDI AGUS

atas kerjasama dan dedikasinya selama bertugas di Polres Jeneponto.

 

Kiranya apa yang saudara berikan kepada organisasi Polri di Polres Jeneponto ini dapat bermanfaat dan menjadi amal ibadah saudara. ujarnya

 

Mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi dalam lingkungan polri dalam rangka penyegaran organisasi dan promosi jabatan. hal ini sejalan dengan program Kapolri, yaitu Polri yang presisi khususnya program di bidang pemberdayaan SDM polri menuju SDM Polri yang profesional.

 

Serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana, dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan, guna meniti karir dilingkungan Polri.

 

Di satu sisi, serah terima jabatan bermakna juga dengan kehadiran pejabat baru diharapkan akan membawa angin segar bagi terwujudnya perubahan yang konstruktif dalam suatu organisasi yang pada gilirannya mengarah kepada pencapaian tujuan organisasi, sedangkan pada sisi lain dapat menjadi sarana yang efektif dalam rangka menyegarkan kembali kondisi suatu kesatuan, sehingga mampu mengantisipasi setiap dinamika perkembangan yang terjadi.

 

Dengan demikian, serah terima jabatan merupakan tuntutan kebutuhan organisasi yang dapat memberikan peluang untuk di kembangkan dengan inovasi dan kreativitas yang dapat menjamin kebutuhan organisasi dalam menghadapi berbagai tantangan, di samping itu juga dapat memberi peluang bagi perwira – perwira lainnya yang berprestasi untuk menapak karier kejenjang jabatan yang lebih tinggi sehingga memperoleh pengalaman jabatan yang beragam dengan demikian, diharapkan dapat lebih sigap menyongsong tantangan tugas yang semakin kompleks di masa mendatang.

 

Kegiatan berakhir pada pukul 08.30 wita, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protkes” beber Aipda Sulfikar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *