Jelang HUT Ke 67 Kodam XIV Hasanuddin Tahun 2024, Kodim Jeneponto Gelar Bakti Sosial Donor Darah

JENEPONTO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 67 Kodam XIV Hasanuddin Tahun 2024, Komando Distrik Militer (Kodim) 1425 Jeneponto menggelar kegiatan Bakti Sosial “Donor Darah”, bertempat di Aula Vyati, Makodim 1425 Jeneponto, Jln. Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Balang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Kamis, 30/05/2024.

Bakti Sosial Donor Darah Kodim 1425 Jeneponto bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Lanto Daeng Pasewang, yang diikuti oleh ratusan peserta, baik dari Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit Kodim 1425 Jeneponto, Polri, Instansi Pemerintah Kabupaten Jeneponto, PPAD, Hipakad dan FKPPI Kabupaten Jeneponto.

Komandan Kodim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., mengatakan, bahwa kolaborasi antara TNI dan Polri serta Pihak Pelayanan kesehatan RSUD Lanto Daeng Pasewang dalam kegiatan sosial seperti ini merupakan wujud sinergi dan kebersamaan dalam melayani masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi dan menghargai kehadiran rekan-rekan dari Polri, Instansi Pemerintah, dan seluruh pihak yang hadir dalam kegiatan donor darah ini.

Hal ini menunjukkan bahwa TNI, Polri dan komponen masyarakat selalu siap bekerjasama demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” Ujar Letkol Inf Muhammad Amin.

Sementara, Dr. Diana Marshanda Nur, S.Ked., Penanggung Jawab Unit Transfusi Darah RSUD Lanto Daeng Pasewang, menyampaikan apresiasinya dan terimakasih kepada Kodim 1425 Jeneponto yang telah menyelenggarakan Bakti Sosial Donor Darah ini.

“Tentunya kegiatan ini sangat membantu kami dalam menambah stok dan memenuhi kebutuhan darah bagi pasien di Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang Kabupaten Jeneponto. Semoga kerjasama seperti ini dapat terus berlanjut,” kata Dr. Diana Marshanda.

Ia juga menjelaskan bahwa Kegiatan donor darah dapat memberikan sejumlah manfaat yang positif bagi pendonor itu sendiri misalnya, menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolesterol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu mendeteksi dini penyakit tertentu dan dapat menjaga kesehatan mental.Jelas Dr. Diana Marshanda.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *