Hadiri Pelantikan, Pengambilan Sumpah Janji Dan Penandatanganan Pakta Integritas PPS

JENEPONTO. Aliefmedia.id – Komandan Kodim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., menghadiri Pelantikan, Pengambilan Sumpah /Janji dan Penandatanganan Pakta Integritas Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024,bertempat di Ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto, Sabtu, 26/05/2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Pj. Bupati Jeneponto, Kapolres Jeneponto, Jaksa Fungsional Kejari Kabupaten Jeneponto, Kaban Kesbangpol Jeneponto, Staf Bawaslu Jeneponto, para Komisioner KPU Jeneponto, Sekretaris KPU Jeneponto, Para Kasubag dan Staf KPU Jeneponto, Ketua PPK se Kabupaten Jeneponto dan seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilantik se-Kabupaten Jeneponto sebanyak 339 Orang.

Prosesi acara pelantikan ditandai dengan pengucapan ikrar sumpah /janji dan pakta integritas oleh Ketua KPU Jeneponto diikuti peserta Panitia Pemungutan Suara. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan secara simbolis ikrar dan pakta integritas.

Pengucapan ikrar dan penandatanganan pakta integritas merupakan salah satu bukti guna memastikan PPS terpilih nantinya akan bekerja dengan netral dan profesional hingga terwujud suksesnya PILKADA Serentak Tahun 2024.

Pelantikan ini juga menjadi tanda bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto telah siap sebagai penyelenggara seluruh tahapan PILKADA 2024.

Usai kegiatan, Dandim Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., secara pribadi menyampaikan selamat kepada anggota PPS yang telah dilantik. Semoga dapat melaksanakan tanggung jawab yang diamanahkan dalam menyeleng garakan pemilihan di tingkat Desa dan Kelurahan, hingga Kecamatan, ucap Dandim saat dikonfirmasi melalui Penerangan Kodim 1425 Jeneponto.

Letkol Inf Muhammad Amin, selaku Komandan Kodim 1425 Jeneponto, menaruh harapan kepada PPS agar bekerja dengan baik, profesional dan menjaga netralitasnya sehingga menghasilkan PILKADA 2024 yang sukses, berjalan aman dan lancar serta dapat tercipta demokrasi yang baik khususnya di Kabupaten Jeneponto, harap Dandim.

Dandim menambahkan, PILKADA juga lebih bersentuhan secara emosional dengan masyarakat, yang pada dasarnya seluruh calon Bupati dan wakil bupati nantinya merupakan satu kesatuan rumpun keluarga besar bumi Turatea.

Oleh karena itu kita semua berharap seluruh penyelenggara mulai dari KPU, PPK, PPS, KPPS dan Bawaslu untuk menegakkan asas Pemilu secara profesional dan akuntabel sehingga pelaksanaan PILKADA semakin berkualitas.Tegas Dandim.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *