Dinas Pendidikan Jeneponto Mengadakan Sosialisasi dan Koordinasi Penggunaan TIK Jenjang Sekolah Dasar

Makassar, Aliefmedia.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto mengadakan kegiatan Sosialisasi dan koordinasi penggunaan TIK dalam proses Pembelajaran jenjang Pendidikan Sekolah Dasar. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Lynt Makassar pada hari Sabtu, 25 Mei 2024.

Dengan Materi Pendampingan Sektoral Terhadap Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Pada Satuan Pendidikan

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Jeneponto, Sulaeman, S.Kom., M.AP., sebagai Narasumber utama.

Sulaeman, S.Kom., M.AP. dalam sambu tannya menyampaikan, pentingnya integrasi teknologi informasi dan komunikasi dalam dunia pendidikan.

“TIK bukan hanya alat bantu pembela jaran, tetapi juga jembatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di era digital ini.

Dengan adanya pendampingan seperti ini, diharapkan para pendidik dapat lebih memahami dan memanfaatkan teknologi untuk mendukung proses belajar mengajar,” jelas kata Sulaeman.

Menurutnya bahwa kegiatan ini merupa kan bagian dari inisiatif Dinas Pendidi kan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto untuk memperkuat kapasitas satuan pendidikan dalam penerapan TIK.

Tak hanya itu, Program ini mencakup berbagai pelatihan dan workshop yang dirancang untuk memberikan pengeta huan praktis dan keterampilan teknis kepada para pendidik.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, dalam sambutannya, menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui teknologi.

Kami berkomitmen untuk terus mendukung para pendidik dan siswa dalam menghadapi tantangan pendidikan di era digital.

Pendampingan ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik dan merata, ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah kepala sekolah, guru, dan operator sekolah dari berbagai satuan pendidikan di Kabupaten Jeneponto.

Para peserta tampak antusias dan berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan untuk terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan di daerah mereka.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan satuan pendidikan di Kabupaten Jeneponto dapat lebih siap dan mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi secara optimal dalam proses pendidikan, sehingga dapat menghasilkan generasi yang lebih kompeten dan siap bersaing di masa depan. Ujarnya” (AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *