Dampingi Petani Tanam Padi, Upaya Babinsa Kodim Jeneponto Sukseskan Ketahanan Pangan

JENEPONTO. Aliefmedia.id – Sebagai upaya untuk mendukung peningkatan ketahanan pangan sektor pertanian dalam rangka mencapai swasembada pangan, Babinsa Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto Sertu Yawing, turun ke sawah membantu petani dalam menanam bibit padi.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani yang merupakan salah satu tugas teritorial Babinsa dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan program swasembada pangan.

Pendampingan yang dilakukan saat memasuki musim tanam ke Dua tersebut dilakukan Babinsa Sertu Yawing, pada lahan milik keluarga Mahmud, di Dusun Pelabuhan Desa Bungeng Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 1/06/2024.

Turun kedalam pematang sawah lengkap dengan pakaian dinas yang selalu dikenakan dalam menjalankan tugas, Babinsa Sertu Yawing bersama-sama warga menyatu dalam kebersamaan menanam padi pada lahan sawah seluas 15 are tersebut.

Sertu Yawing, mengatakan keikutsertaannya dalam menanam padi ini merupakan salah satu upaya peran aktif Babinsa dalam membantu proses percepatan masa tanam padi dan juga sebagai bentuk pendampingan TNI khususnya Babinsa dengan petani untuk menciptakan petani yang produktif.

“Harapannya tanaman padi yang ditanam bersama petani kali ini dapat berhasil hingga musim panen tiba, sehingga dapat meningkatkan produksi pertanian di wilayah binaan untuk memperkuat ketahanan pangan wilayah” ucapnya.

la juga dengan tegas mengatakan, kegiatan pendampingan kepada Petani di wilayah binaannya ini akan terus dilakukannya sembari berkoordinasi dengan petugas PPL setempat sehingga setiap permasalahan dapat teratasi bersama.

“Semoga pada musim tanam tahun ini para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional serta dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.”Pungkasnya.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *