Dampingi Petani, Peran Babinsa Kodim Jeneponto Dukung Program Pemerintah Ciptakan Ketahanan Pangan Wilayah

JENEPONTO. Aliefmedia.id – Proses budidaya padi secara garis besar terdiri dari persiapan lahan, persiapan benih atau persemaian, penanaman, pemeliharaan dan panen.

Senada dengan hal tersebut, Untuk musim tanam ke 2, Serka Hamsah Babinsa Koramil 04 Kelara Kodim 1425 Jeneponto, terus aktif melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannya.

Kali ini Serka Hamsah mendampingi dan membantu Daeng Lewa salah satu anggota kelompok tani “Lompo Depa Bersatu” melakukan persemaian padi dengan luas lahan yang akan di tanami adalah 1 Hektare, di Dusun Lompo Depa Desa Lebang Manai Utara Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto, Minggu, 26/05/2024.

Pendampingan terhadap petani terus dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1425 Jeneponto, guna mendukung program pemerintah dalam mening katkan hasil pertanian sehingga mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.

Babinsa Serka Hamsah menjelaskan, Persemaian merupakan salah satu hal yang penting dalam budidaya diantaranya padi. Persemaian adalah tempat atau areal untuk kegiatan memproses benih menjadi bibit yang siap ditanam di lahan sawah.

“Pembuatan persemaian memerlukan suatu persiapan yang baik, sebab benih di persemaian ini akan menentukan pertumbuhan padi di sawah. Oleh karena itu persemaian harus benar-benar mendapat perhatian, agar harapan untuk mendapatkan bibit padi yang sehat dan subur dapat tercapai.” Jelas Babinsa.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *