Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Launching Baruga Pakoko Smart 

Jeneponto-Aliefmedia.id- Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Dorong optimalisasi pemasaran produk pangan melalui Baruga PAKOKO Smart, Rabu, (15/06/2022).

Baruga PAKOKO Smart resmi beroperasi sebagai center point pemasaran produk pangan masyarakat kabupaten Jeneponto ditandai dengan peluncuran/launching langsung oleh bupati Iksan Iskandar.

Baruga PAKOKO Smart merupakan Pusat informasi sekaligus penjualan hasil produk kelompok Tani, KWT, lembaga pangan masyarakat (LPM), PKBM dan UMKM.

Pusat informasi sekaligus penjualan yang digawangi oleh dinas ketahanan pangan itu bekerja sama dengan sejumlah lintas sektor seperti dinas pariwisata, dinas pendidikan, dinas pertanian, serta dinas perindustrian dan perdagangan.

Kegiatan peluncuran Baruga PAKOKO Smart sontak mendapat sambutan baik oleh masyarakat, hal tersebut terlihat dengan tingginya antusias kelompok Tani, KWT, lembaga pangan masyarakat (LPM), PKBM dan UMKM yang hadir.

Kepala dinas ketahanan pangan Hartawan GS menjelaskan bahwa Baruga PAKOKO Smart diharapkan menjadi wadah untuk memfasilitasi kelompok Tani, KWT, lembaga pangan masyarakat (LPM), PKBM dan UMKM dalam upaya memasarkan produknya sehingga bisa dikenal oleh masyarakat luas.

“Alhamdulillah berkat sinergi dan kerjasama banyak pihak baruga pakoko smart dapat diluncurkan hari ini,” ujar Hartawan GS.

Sementara di tempat sama, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar memberikan apresiasi terhadap inisiatif yang dilakukan dinas ketahanan pangan.

“Semoga kehadiran baruga PAKOKO SMART akan memberi dampak positif dalam upaya pemasaran produk pangan daerah,’ harap Iksan Iskandar.

Ia menambahkan agar sebelum produk pangan dipasarkan, para pengurus baruga diberikan pelatihan dan pengetahuan tentang produk yang berkualitas sekaligus cara packing yang lebih menarik, bagus dan higienis.

“Terima kasih dinas ketahanan pangan telah menghadirkan baruga pakoko smart, kita berharap kedepan produk pangan masyarakat dapat menuai progres, baik produksi maupun pemasarannya,” tutup Iksan Iskandar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *