Babinsa Koramil Kelara, Berikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris Tingkat SD

JENEPONTO ,Aliefmedia.id- Dalam upaya membentuk karakter, kedisiplinan, dan kekompakan sejak dini, Babinsa Koramil 04 Kelara Kodim 1425 Jeneponto Serda Saparuddin, memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa dan siswi SDN 4 Rumbia.

Pelatihan PBB berlangsung di halaman sekolah SDN 4 Rumbia, Dusun Pattiro Desa Bontomanai Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto, Senin, 10/06/2024.

Pelatihan PBB ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kemampuan siswa dan siswi, sekaligus menanamkan nilai-nilai disiplin, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas, dan rasa tanggung jawab sejak usia dini.

“Dengan adanya latihan PBB ini, diharapkan jiwa disiplin akan tertanam pada adik-adik siswa-siswi SD sejak dini, karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang diidamkan,” terang Serda Saparuddin saat dikonfirmasi oleh anggota Pendim 1425 Jeneponto.

Lebih lanjut Serda Saparuddin katakan, Pelatihan PBB mencakup berbagai gerakan dasar, seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan, dan penghormatan di tempat. Sebelum masuk ke materi praktik, peserta juga diberikan pemantapan wawasan kebangsaan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan.Ujar Babinsa Serda Saparuddin.

Kepala Sekolah SDN 1 Rumbia Rosmiati, S.Pd.i., menyampaikan rasa terima kasih atas pelatihan PBB ini. “Kami berharap agar selalu terjalin silaturahmi dengan Babinsa, sehingga murid kami termotivasi dengan kehadiran Babinsa di sekolah.

Pelatihan PBB ini merupakan contoh konkret dari kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mendukung pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk membantu membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas.Pungkasnya.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *