Babinsa Koramil Batang Bersama Masyarakat Gotong Royong Pembersihan Saluran Air

JENEPONTO,Aliefmedia.id – Babinsa Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto, melaksanakan kegiatan Kerja Bakti pembersihan saluran air. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir, di Dusun Tanggakan Desa Tarowang Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, Jum’at, 31/05/2024.

Kerja bakti ini dilaksanakan bersama Aparat Desa Tarowang, dan Warga masyarakat. Mereka bergotong royong melakukan pembersihan sampah dan rumput liar pada saluran air sepanjang 50 meter yang menyebabkan saluran air tersumbat.

Babinsa Tarowang Serda Harianto mengatakan pembersihan ini harus segera dilaksanakan, mengingat saluran air tidak berfungsi dengan baik yang dapat menyebabkan terjadinya meluap air ke jalan raya dan banjir pada saat musim hujan deras.

Menurutnya, saluran air sangat penting untuk dijaga dan dirawat kebersihannya, karena rentan terhadap sumber penyakit. Ungkapnya.

Kegiatan kerja bakti bersama masyarakat, diapresiasi oleh Kepala Desa Tarowang, menurutnya peran Babinsa berada di tengah-tengah masyarakat sangat penting untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat.

“Selain melakukan pembersihan saluran air, kerja bakti bersama warga dan Babinsa tersebut, juga menyasar pada pembersihan jalan raya di sekitar Desa Binaannya, sehingga lingkungan tersebut semakin bersih dan sehat”. Tutupnya.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *