Babinsa Koramil Bangkala dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Parit dan Semak Belukar

JENEPONTO. Aliefmedia.id – Dalam semangat kebersamaan, Babinsa Koramil 02 Bangkala Kodim 1425 Jeneponto, bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan parit dan semak belukar bertempat di Dusun Kapita Desa Kapita Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Selasa, 28/05/2024.

Babinsa Kapita Serda Tamrin menyampaikan bahwa “Sasaran gotong royong kali ini adalah membersihkan parit dan semak belukar. Hal ini diambil sebagai langkah untuk memastikan kelancaran aliran air dan mencegah potensi banjir, ” Ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat Babinsa dan warga setempat antisias dengan semangat yang tinggi dan bekerja sama menunjukkan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan.

Pembersihan parit dan semak belukar menjadi fokus utama, mengingat beberapa titik saluran air telah tersumbat oleh rumput dan sampah, menghambat kelancaran aliran air.

Babinsa menambahkan, kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan, namun gotong royong ini juga menjadi sarana efektif untuk mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat. Dalam konteks ini, kegiatan ini bukan hanya sekadar pembersihan fisik, tetapi juga menjadi momen untuk membangun kerjasama dan silaturahmi yang kuat.

Dalam komentarnya, H. Nai selaku tokoh Masyarakat Desa Kapita juga menyampaikan, bahwa pentingnya kegiatan ini dalam memupuk jiwa kebersamaan yang positif serta untuk melestarikan budaya gotong royong di tengah masyarakat.

“Gotong royong bukan hanya sekadar kewajiban bersama, tetapi juga merupakan bentuk kontribusi nyata untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi seluruh warga Desa Kapita,”

“Terimakasih kami sampaikan kepada Babinsa jajaran Koramil Bangkala yang telah berpartisipasi mengajak masyarakat untuk melestarikan budaya gotong royong.” Ungkap H. Nai.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *