Babinsa Koramil Bangkala Bersama PPL Dan Petani Cek Kondisi Mesin Pompa Air Bantuan Kementan

JENEPONTO ,Aliefmedia.id – Sertu Erwin Babinsa Desa Jenetallasa, Koramil 02 Bangkala Kodim 1425 Jeneponto, bersama PPL dan Ketua Kelompok Tani Maju Bersama, melaku kan kegiatan pengecekan mesin pompa air bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan).

Pengecekan ini dilakukan langsung ke lapangan/areal persawahan warga di Dusun Kassi-kassi Tengah Desa Jenetallasala Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, guna memastikan kondisi mesin pompa air dalam keadaan baik dan siap digunakan. Rabu, 29/05/2024.

“Mesin pompa air ini merupakan bantuan dari Kementan untuk membantu para petani dalam mengairi sawah dengan sistem pompanisasi, sehingga perlu dilakukan pengecekan untuk memastikan bahwa mesin pompa air dalam keadaan baik dan siap digunakan,” Ujar Sertu Erwin.

Dalam kesempatan yang sama, Sertu Erwin juga memberikan edukasi kepada para petani tentang cara penggunaan dan perawatan mesin pompa air yang baik.

Mesin pompa air ini harus dirawat dengan baik agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama“.

Ditempat terpisah, Danramil Bangkala Kapten Cpl Sahabuddin menyampaikan Bantuan Pompa Air ini salah satu bentuk upaya Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian melalui Kodim 1425 Jeneponto dalam membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayah.

Diharapkan dengan adanya mesin pompa air ini, para petani dapat lebih mudah dalam mengairi sawah mereka dan meningkatkan hasil panen mereka, sehingga dapat menyukseskan ketahanan pangan nasional.” Ungkap Cpl Sahabuddin Danramil 02 Bangkala

H. Majadin Ketua Kelompok Tani “Maju Bersama”, mengucapkan terimakasih kepada Kementan dan Kodim 1425 Jeneponto.

Bantuan Pompa air ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami para petani dan memudahkan dalam mengairi sawah.

Semoga dengan adanya bantuan pompa air ini hasil panen di wilayah Jenetallasa dan Kabupaten Jeneponto semakin meningkatkan.”Ucap Hj. Majadin.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *