Babinsa Kodim Jeneponto , Bantu Petani Cabut Rumput Dan Tanaman Liar

JENEPONTO,Aliefmedia.id – Dukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Babinsa Koramil 02 Bangkala Kodim 1425 Jeneponto Serda Muh. Tamrin, melaksanakan pendam pingan dan membantu petani perawatan tanaman padi.

Diketahui  bahwa Perawatan tanaman padi yang dilakukan adalah untuk membersihkan rumput liar di sela-sela tanaman Padi.

Hal ini dilakukan oleh Babinsa di sawah milik Dg Massiri salah seorang anggota Kelompok Tani “Bontorea Sejahtera“, bertempat di Dusun Balang Makkai Desa Kapita Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Rabu, 12/06/2024.

Serda Muh. Tamrin mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) untuk meningkatkan swasembada pangan.

Serda Muh.Tamrin pun menerangkan bahwa Rumput  atau Tanaman liar, biasanya banyak tumbuh subur pada sela-sela atau diantara tanaman padi, yang dapat mengganggu tumbuh kembangnya padi.

Kesuburan pertumbuhan padi tidak hanya dengan diberikan pupuk serta disemprot saja, tetapi rumput di sekeliling tanaman padi juga harus selalu dibersihkan,ungkap Babinsa.

Kami sebagai Babinsa merasa terpanggil untuk terus mengawal para petani mulai dari penanaman sampai musim panen tiba, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai.” Tutur Serda Tamrin.

Sementara itu, Daeng Massiri pun sang pemilik sawah menuturkan, kami Para Petani biasanya mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan penanggulangan dan perawatan tanaman padi.

kehadiran bapak Babinsa yang bekerja dengan ikhlas dan tulus, membuat para petani senang, meski ditengah-tengah cuaca yang cukup panas, Babinsa tetap semangat membantu kesulitan para petani.”

Tak hanya itu Daeng Massiri pun menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Pak Babinsa atas kepeduliannya dan selalu hadir membantu para petani.” Beber Daeng Massiri.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *