Angkutan Kelebihan dimensi dan Muatan, Kasat Lantas Polres Jeneponto : Kami Akan Tetap Melakukan Penegakan Hukum

Jeneponto-Aliefmedia.id- Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Syaharuddin mengatakan pihaknya akan melakukan penegakan hukum atas pelanggaran yang dilakukan angkutan Over Dimension dan Overload (ODOL) atau angkutan kelebihan dimensi dan muatan.

 

Hal itu untuk menjamin keselamatan di jalan serta kelancaran lalu lintas dan arus barang.

 

“Kami akan tetap melakukan penegakan hukum untuk mencegah agar tidak terjadi kecelakaan dan kemacetan serta masalah lantas lainnya,”kata Akp Syaharuddin,Jumat Pagi (4/2/2022)

 

Tujuan sambung dia,untuk melindungi pengguna jalan lainnya untuk mewujudkan lalu lintas yang berkeselamatan, tertib dan lancar.

 

“Pelanggaran itu bukti ketidakpedulian akan keselamatan berlalu lintas,” tuturnya

 

Menurutnya penegakan hukum ini perlu kerjasama semua pihak, termasuk pengusaha agar angkutan barang memenuhi standar keamanan.

 

“Sangat perlu kesadaran dan kerja sama antara para pengusaha angkutan barang atau espedisi, dengan kami (Polisi).sebelumnya kami juga sudah berkordinasi dengan pihak dinas perhubungan kabupaten jeneponto,”ucapnya

 

Ia berpesan kepada pelaku usaha truk agar ikut menciptakan budaya keselamatan berkendara khususnya truk angkutan barang termasuk bus agar tidak menyimpan barang penumpang diatas badan bus.

 

“Taati aturan dan standar keselamatan, peduli dan utamakan selamat, semua itu dibangun atas dasar kesadaran, tanggung jawab dan disiplin,”pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *