Anggota Koramil Bangkala Bersama Masyarakat,  Karya Bakti Pembersihan Pantai

JENEPONTO. Aliefmedia.id – Sinergi antara anggota Koramil 02 Bangkala Kodim 1425 Jeneponto, dan masyarakat kembali terbukti dalam kegiatan karya bakti membersihkan pantai yang terletak dekat dengan permukiman warga, tepatnya di Pantai Pandang Desa Mallasoro Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Selasa, 11/06/2024.

Kegiatan ini berlangsung dengan penuh semangat dan kebersamaan, mencermin kan rasa tanggung jawab kolektif terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan.

Bersama-sama dengan warga desa, mereka bahu-membahu membersihkan sampah dan kotoran yang berserakan di sepanjang garis pantai. Pemandangan ini menjadi bukti nyata bahwa dengan kolaborasi, masalah kebersihan lingkungan dapat diatasi secara efektif.

Danramil 02 Bangkala Kapten Cpl Sahabuddin menyampaikan apresiasinya terhadap partisipasi aktif warga. “Kami sangat berterima kasih atas antusiasme warga yang ikut serta dalam kegiatan ini. Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, dan kegiatan ini menunjukkan betapa besar rasa peduli kita terhadap lingkungan sekitar,” ujarnya.

Melalui kegiatan gotong royong ini, kami berharap dapat mempererat hubungan antara TNI, dan masyarakat, serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya lingkungan, ucapnya.

Partisipasi warga desa sangat terasa dalam kegiatan ini. Ibu Mariani yang turut serta dalam kegiatan karya bakti, menyatakan kegembiraannya bisa berkontribusi.

“Saya senang bisa ikut serta. Selain membuat pantai jadi lebih bersih, kami juga bisa berkenalan dan bekerjasama dengan bapak-bapak TNI. Ini pengalaman yang sangat berharga, tuturnya dengan senyum.”

Pinggiran Pantai ini sering menjadi tempat bermain anak-anak dan tempat berkumpulnya warga menjelang sore hari, memang diperlukan perhatian khusus dalam hal kebersihan.

Gotong royong ini tidak hanya membersihkan pantai, tetapi juga mempererat hubungan antar TNI, dan Masyarakat.

Semangat kebersamaan yang terpancar dalam kegiatan ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus peduli dan menjaga lingkungan. Semoga inisiatif positif ini dapat terus berlanjut dan memberi dampak yang positif.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *