Babinsa Kodim 1425 Jeneponto,Dampingi Kelompok Tani Penerima Bantuan Mesin Pompa Air

JENEPONTO,Aliefmedia.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 1425 Jeneponto melaksanakan pendampingan kelompok tani penerima bantuan mesin pompa air jenis Beje (Shark) dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia melalui Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu, 25/05/2024.

Sebanyak 50 unit pompanisasi yang diterima oleh Kelompok Tani tersebar di 5 Kecamatan diantaranya Kecamatan Batang (7) unit, Kecamatan Tarowang (15) unit, Kecamatan Bontoramba (9) unit, Kecamatan Tamalatea (5) unit, Kecamatan Bangkala Barat (12) unit, Kecamatan Bangkala (1) unit Kecamatan Binamu (1) unit.

Dalam keterangan tertulisnya, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., menjelaskan Bantuan Mesin Pompa Air ini merupakan program Dari Kementrian Pertanian melalui Dinas pertanian kabupaten Jeneponto dalam rangka membantu kesulitan warga dan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh petani khususnya di wilayah teritorial Kodim 1425 Jeneponto.

“Program pompanisasi ini dirancang untuk meningkatkan indeks pertanaman, termasuk untuk sawah tadah hujan. Dimana yang tadinya hanya satu menjadi dua atau lebih dalam setahun.”

Dandim menambahkan semoga dengan adanya bantuan Mesin Pompa Air ini diharapkan mampu mengatasi kesulitan masyarakat. Bantuan pompa ini bertujuan untuk meningkatkan produksi pangan khususnya Padi dan Jagung di wilayah Kabupaten Jeneponto “tutup Dandim”.

Sementara itu salah satu ketua kelompok tani Arifin Naba menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian dari TNI khususnya Kodim 1425 Jeneponto dalam membantu warganya kami sangat senang dan berterimakasih bantuan yang telah kami terima hari ini akan kami gunakan sebaik mungkin. “Tutup Arifin Naba”.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *